Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics
         
 
Tuesday, September 18, 2007
Wisata Sejarah : Gedung Sate, Bandung
Di Bandung kemaren ini, aku, Arka dan sepupu-2nya, mendadak WISATA SEJARAH.
Niatnya Cuma main sepeda di pelataran Gedung Sate. Eh, taunya diajak masuk liat-liat dalam gedungnya sama ipar aku. Thx Ky.

FYI. Gedung Sate adalah gedung pusat pemerintahan Jawa Barat, dimana Gubernur Jabar dan wakil-wakilnyam, juga jajarannya ngantor di sini.

Ini foto anak-anak di ruangan kaca yang letaknya di puncak Gedung Sate. Ada teropongnya di setiap sudut. Liat deh foto aku dan anak-2..keliatan kan jauh ke belakang. Di foto ini ga keliatan, padahal di tempat aslinya, Gunung Tangkuban Perahu terlihat jelas.

Sebelum sampai ke puncak ini, kita naik lift dan sampe di ruangan museum, satu tingkat di bawah puncak ini. Asli itu ruangan ga enak banget. Spooky gitu. Bentuknya ga nyaman dan banyak majang foto-2 Gedung Sate jaman baheula + benda-benda seni Jawa Barat. Nambah serem aja.
Ini foto anak-anak di ruangan itu. Dari situ baru kita naik tangga lagi ke puncak gedung.

Iseng-2 aku tanya pak satpam yang nganterin kita, ada cerita-2 serem ga ?
” Ah tos biasa nu kitu mah Neng, tos teu aneh (ah yang begitu sudah biasa Neng, sudah ga’ aneh)”
Penasaran banget pengen tau apaan, tapi, berhubung sama anak-2, aku harus bertanggung jawab dong...bisa-bisa mereka takut, hehe.

Setelah puas di dalam, Dicky, ipar aku itu ngajak keluar lewat basement. Maksudnya biar anak-2 ada pengalaman rada horornya lah gitu. Dan karena kita ke sana Sabtu pagi, ruangan bawah, yang sehari-2 sebenernya udah jadi kantor, saat itu kosong song.
Asli lho...merinding. Padahal ya di tengah-2 situ ada mushala yang lumayan gede. Kayaknya sengaja tuh dibikin tempat shalat, biar ga nakutin ya. Tapi ih... ngeri. Gue siang-siang itu aja, ga bakal berani deh ke kamar mandinya sendiri (di sebelah-2nya ada jejeran kamar mandi dan tempat wudhu). Apalagi shalat sendiri. Ga bakal khusyu kayaknya. Hehe.

Arka ngakunya ga takut. Tapi tanganku dipegang kenceng-2 dan bolak balik ngajak cepet-2 pergi dari situ.. Hehe. Tambah-2 iparku bilang di situ dulu dijadiin tempat nyekap tawanan. Halah.

Labels: , ,

3 Comments:

At Tuesday, 18 September, 2007, Blogger Emaknya Bunny said...

emang berasa ada sesuatu gitu ya hehehehehehe ....keliatan tuh gunungnya walau berkabut.

 
At Wednesday, 19 September, 2007, Blogger Lita Uditomo said...

iya ya, Di..gedung2 kuno dan museum selalu mengesankan spooky gitu ya...

mudah2an yg kerja di situ ngga digangguin ya biar bisa kerja dg tenang..hehe..

 
At Sunday, 23 September, 2007, Blogger NiLA Obsidian said...

diaannn??? huahahahaha...
hebat pisan euy...gedung sate gitu loh
seumur2 ngakunya org bdg ga kepikiran masuk2 ke sono....

 

Post a Comment

<< Home