Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics
         
 
Thursday, January 08, 2009
Sambel Wuenak Puedes
Dulu sih, saya cenderung ga suka pedes.
Tapi sejak nikah, standar pedes saya berubah kata Ibu saya tersayang. Jadi Pedes Banget. hehe. Mungkin ketularan suami yang orang Minang.
FYI :
Waktu pertama makan di rumah suami...wow...saya pikir saya ada di rumah makan padang ..saking semua menu di RM padang keluar. Padahal itu acara makan biasa, dan ibu mertua sendiri yang masak. Dan yang saya inget...kuping, muka saya merah saking puedesnya.
Kembali ke soal sambel...
Selama ini favorit saya sambel yang sederhana banget. Rawit direbus, ulek sama garem dikit. Trus dikucurin jeruk nipis...slurp! Apapun lauknya, asal ada sambal ini, bisa makaaan teruuus.
Nah bedanya masakan jawa ama padang, klu padang pedesnya pake cabe keriting...dan mereka ga tahan cabe rawit. Begitu pula sebaliknya. Ambang batas pedes saya meningkat mungkin karena saya jadi tahan ama cabe rawit dan cabe keriting , hehe.
Nah belakangan ketemu sambel pedes di resto ayam goreng deket rumah. Cuma ga bisa beli sambelnya doang (hihihi)....padahal ayamnya gw ga gitu suka.
Eh kemaren ada yang ngoleh2in sambel bu Rudi Surabaya...walaaaah top markotop banget tuh..puedesnya ruaarrrr biasah!!
Dioleh2in sebotol kecil...tapi keknya bisa buat setahun deh...soale...cuma seujung sendok kecil aja bisa bikin kepedesan buanget. TOOOP.
Nah FYI lagi...keknya penganan bu Rudi ini enak2 deh...soalnya pernah juga dioleh2i udang kering bu Rudi Surabaya...lah kok enak juga...mak kriuk2..dicemil okeh, dijadiin lauk okeh (ya Allah...pantes ndut...nyemilnya udang!). Waduh...jadi pengen tapi udah abis nih...kirim2 dong...hihihi.
Ih kok jadi promosi bu Rudi ya....

Labels:

2 Comments:

At Friday, 09 January, 2009, Blogger nie said...

Hihihi... aku engga aja deh kalo pedes... maag bisa kambuh, menderita :P

 
At Saturday, 10 January, 2009, Anonymous Anonymous said...

wah mertuamu bisa buka rest padang tuh. tanyain resep gulai cancang/cincang donk hihihi

cabe keriting ama cabe rawit, pedesen mana sih ? yg jelas,dua duanya aku gak tahan hahaha

 

Post a Comment

<< Home