Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics
         
 
Tuesday, August 25, 2009
Mengembangkan Nilai Moral Pada Anak

Buku ini sudah masuk di editor sejak bulan puasa tahun lalu (wis udah setahun aja nih). Aku inget waktu ngirim files, kira-kira mendekati Lebaran.

Pengerjaan buku ini termasuk cepat, sekitar 3 bulan. Lalu "menghias"nya yang agak lama. Semua bagan di buku ini, aku yang kerjain. Tadinya malah lebih indah karena berwarna. Tapi karena keterbatasan biaya, ya ga bisa berwarna.

Soal ilustrasi..nah ini dia. Sempet berniat bikin semua ilustrasi sendiri. Tapi...adoooh keknya aku musti fokus deh... ga bakal selesai-selesai kalau aku yang nggambar sendiri. Karenanya aku mulai hunting ilustrator. Tanya kanan kiri, taunya aku ketemu ilustrator yang adalah sahabatku : Nita Candra, kawan dunia maya (karena belum pernah ketemu), teman menulis (aku pernah ngisi bagian psikologi di bukunya Nita" Dari Balik Dinding bernama Luka". Sama gambaran Nita ini, aku ngerasa cocok, sreg. Alhamdulillah Nita bersedia. Makasih ya..


Tapi, beberapa ilustrasi aku kerjain sendiri lho...hehe. Bener. Walau di saat proof 1 sempet aku delete 2 gambar karena gak pede karya yang itu akan dicetak..wakakak.


Sisanya adalah ilustrasi dengan menggunakan foto. Seluruhnya adalah koleksi pribadiku. Jadi ya isinya Arka, my beloved son, dan saudara-saudaranya. Ada juga Arka dan aku atau Arka dan ayahnya. Alasan utama?

1. Ya karena kebetulan aku punya foto yang dapat mewakili apa yang ingin aku gambarkan di buku itu.

2. Karena aku gak perlu minta ijin untuk nampilin foto-foto itu di buku aku. Lha wong fotoku sendiri kok. Hehe.


Untuk cover, aku pdkt khusus ke editorku (yang nerusin ke bagian produksi..makasih ya Mba Yulia). Aku minta supaya covernya dibuat fun dan ceria. Ini untuk mengantisipasi calon pembaca yang udah "keder" duluan dengan judul yang mengandung kata "MORAL". Maklum, secara umum orang akan menganggap MORAL sebagai sesuatu yang "berat" ," Serius" dan seringkali baru akan diajarkan ketika anak sudah besar.


Nah di buku ini, aku ingin bilang bahwa MORAL itu harus diajarkan sejak dini. Caranya juga gak perlu serius dan berat. Karenanya aku menyertakan aktivitas harian yang umum, fun dan mudah yang dapat dilakukan anak sehari-hari, namun sebenarnya memiliki nilai moral yang tinggi.


Berminat ? Beli deh.. atau visit http://dianibung.multiply.com/photos/album/45/MORAL_ANAK

atau http://dianibung.multiply.com/photos/album/48/Buku-bukuku_di_toko-toko_buku


Buat aku sendiri...awalnya permintaan menulis tentang MORAL ini sempat bikin deg-degkan... Ada beban moral tersendiri. Tapi dengan Bismillah aku kerjain juga dan ternyata , Alhamdulillah, mudah, lancar.

Selebihnya, buku ini kenang-kenangan banget buat Arka dari aku. Insya Allah...

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home