Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics
         
 
Saturday, February 09, 2008
Foto-foto Pantai Kute, Lombok
Di Lombok, ada juga pante bernama Kute. Tempat Novotel sekarang dibangun, dan nantinya kira-kira cuma 10 menitan dari bandar udara NTB yang baru (Insya Allah siap 2010).
(foto di atas foto suami, anak dan mertua, bukan aku ya....aku yg motret tuh)
Berikut cerita pante Kute itu...Cerita Legenda Putri Mandalika

Putri Mandalika mo dikawinin ama bapaknya, Raja ...sapa ya. lupa euy. Ada 3 pangeran yang ikut sayembara dan ketiganya hebat2. Akhirnya di suatu sore, Putri Mandalika minta ketiga pangeran berkumpul di tepi pante (lokasi deket Novotel) untuk suatu hal penting. Sore itu berpetir dan hujan deras. Di depan ketiga pangeran dan rakyatnya, si putri terjun ke laut. Dicari2 gak ketemu. Malah ada suara Ku – Te, Ku – Te, Ku – Te, yang artinya : « Aku Di sini ». Singkat cerita , si Putri Mandalika itu bilang bahwa dia ada di laut, dan bahwa tubuhnya dapat dinikmati oleh seluruh rakyatnya, tidak saja oleh ketiga pangeran itu. Dan bahwa tubuhnya sudah berubah jadi cacing laut yang bersinar jika dalam gelap (nyale- bahasa sasaknya). Dia berjanji akan muncul setiap tahun, tanggal 10 bulan 9 dalam hitungan tanggalan suku Sasak, sebelum matahari terbit.

Kata guide gw sih, emang bener, tiap tahun pasti ada cacing tanah keluar di tanggal segitu, sebelum matahari terbit, dengan tubuh bersinar2.

di balik bukit yang sebelah kanan itu katanya sih kejadian cerita putri Mandalika itu.





Labels: , ,

3 Comments:

At Sunday, 10 February, 2008, OpenID mercuryfalling said...

asyik yak pantainya, gak ada orang.

 
At Tuesday, 26 February, 2008, Blogger Meli Bong said...

trus tuh cacing yg sekarang bersinar gak heheheheh

 
At Thursday, 09 October, 2008, Blogger Nolan Lasar said...

Panati Kuta Masih kala, sama pantai di flores.
ga percaya lihat di blog gua ni........................

 

Post a Comment

<< Home